Desa Sukadamai Salurkan BLT-DD ke 108 KMP, 22 Nama Berganti

- Jumat, 23 September 2022 | 10:32 WIB
Desa Sukadamai (Rahamat Hidayat)
Desa Sukadamai (Rahamat Hidayat)

LAMPUNG EKSPOSE - Pemerintah Desa Sukadamai Kecamatan Natar, Lampung Selatan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT-DD) sebesar Rp900 ribu ke 108 KPM, Jumat 23 September 2022.

Kepada Lampung Ekspose Kepala Desa Sukadamai Eko Setya Budi pihaknya mengatakan bahwa hari ini Desa Sukadamai menyalurkan batuan langsung tunai (BLT-DD) dengan alokasi untuk bulan Juli dan Agustus dan September semoga dapat di dipergunakan dengan baik.

"Kami menyalukan batuan langsung tuni (BLT-DD) dengan alokasi untuk bulan Juli dan Agustus,untuk jumlah KPM kami tidak ada perubahan tetap 108 KPM, tapi ada beberpa nama yang kita ganti sebanyak 22 KPM, kaitannya dengan masalah ada warga lain yang memeng secara hak belum pernah dapet, mangkanya kita berikan secara bergantian, tetapi secara jumlah kita tidah ada perubaan tetap 108 KPM sesuai 40% alokasi dana Desa untuk BLT-DD, " ucapnya.

Baca Juga: Soal Siswi Loncat Kelas, Kepsek SMAN 9 Bandarlampung akhirnya Buka Suara

Terkait pembagian bantuan langsung tunai dalam perubahan KPM , pihaknya melaksanakan musdesus terlebih dahulu.

"Proses pergantian kami melalui Musdesus, kami selenggarakan oleh Ketua BPD , dihadiri pendamping lapangan Desa, dan juga perangkat Dusun hingga Rt yang memang mengetahui data secara real dan pasti kepada penerima KPM, artinya proses musdesus memang dilalui, kita laksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku," ucapnya.

Terkait penerimaan bantuan langsung tunai yang untuk bulan Juli dan Agustus dan September sebesar Rp 900 ribu diharapkan dapat memanfaatkan dengan baik dan benar.

Baca Juga: Capaian Pembayaran PBB, Desa Rulung Helok Terbaik Ketiga

"Harapannya bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini bisa di manfaat sesuai tujuannya, yaitu setidaknya meningkatkan perkonomian masyarakat dan sedikit membantu secara kebutuhan , Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan benar sesuai dengan kegunaannya, belilah kebutuhan yang Produktif jagan di belanjakan dengan sesuatu yang Konsumtif."Kata Eko Setya Budi sebagai Kades Sukadamai.

Halaman:

Editor: Rahmad Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Merak Batin bangun jalan lingkungan 130 Meter

Sabtu, 12 November 2022 | 08:06 WIB

Warga Minta Jalan Kabupaten Diperbaiki.

Kamis, 10 November 2022 | 09:45 WIB

Desa Rulung Helok Kasih Petani Sumur Bor.

Rabu, 9 November 2022 | 11:44 WIB

PT. Konverta Mitra Abadi Dorong UMKM Naik Kelas.

Rabu, 9 November 2022 | 08:46 WIB

Desa Usulkan Perbaikan Empat Ruas Jalan Padat Penduduk

Selasa, 8 November 2022 | 09:14 WIB

Anggota Dewan Siap Kawal Pembangunan Desa.

Selasa, 8 November 2022 | 08:35 WIB

Desa Rulung Raya Usulkan Jalan 5 Km ke Pemkab Lamsel

Minggu, 6 November 2022 | 11:25 WIB
X