Warga usulkan Jalan Hotmix Ribuan Meter

- Jumat, 4 November 2022 | 10:17 WIB
Musrenbangdes Desa Rulung helok  (Rahmat Hidayat)
Musrenbangdes Desa Rulung helok (Rahmat Hidayat)

LAMPUNG EKSPOSE- Pemerintah Desa Rulung Helok melaksanakan musyawarah rancana pembangunan Desa (Musrembangdes) Tahun angaran 2023 yang dilaksanakan di Aula Balai Desa setempat, Rabu 2 November 2022.

Kepala Desa Rulung Helok Decky Dendy, SE pihaknya mengtakan hari kami melaksanakan musyawarah rencana pembangunan Desa untuk tahun anggaran 2023.

"Kami mengajak semua unsur masyarakat yang ada di desa Rulung Helok ini, untuk bermusyawarah memberikan masukan, ide-ide, pandangan , merencanakan pembangunan yang di laksanakan di tahun 2023 nanti, sehingga apa yang kita cita-citakan , bisa tercapai dengan baik dan maksimal," Katanya.

Baca Juga: Kejar Target Realisasi Program Tertunda di Tahun 2023

Usulan- usulan yang diterima saat penyusunan RKPDes yang di ajukan oleh bapak kadus,bapa Rt, ibu-ibu kader PKK, kader posyandu melalui musdus, serta insur masyarakat lainnya.

"Nantinya kita akan sesuikan dengan keadaan keuangan yang ada dan mepertibangkan mendahulukan yang lebih penting, karena dengan keterbatasan anggaran tentunya tidak semua bisa Terakomodasi dengan baik , untuk itu dengan memohon untuk ridho Allah SWT , agar semangat kebersamaan gotong royong, marilah kita sama- sama Untuk menghasilkan yang terbaik untuk kita laksanakan di tahun 2023 nanti," ungkap Dicky.

Masyarakat menginginkan jalan bagus dan mulus di Dusun Talang Nalap sampai Talang Rengas sejauh 3000 meter, yang sudah sering diusulkan Bahkan, warga sudah putus asa mengusulkan pembangunan jalan itu karena tidak pernah terealisasi. "Tidak ada usalan kami dari tahun ke tahun yang terealisasi sampai hari ini. Waktu Pak Nanang kampanye katanya mau membangun jalan itu tetapi enggak juga sampai hari ini," Kata Hendri sekertaris Desa Rulung Helok.

Baca Juga: Desa Bandarejo Tentukan Program Penanganan Stunting

Camat Natar Supi'ah,S,Ag mengatakan musrembangdes di Desa Rulung Helok dan kegiatan ini merupakan implementasi dari peraturan-perturan yang ada, tapi kita melaksanakan itu semua sebagai salah satu tahapan yang harus kita lakukan sebelum melakukan perkerjaan itu. "Kita harus merencanakan dahulu, mulai dari tahap musdus sampai Musdes apa saja yang diusulkan, dan hari ini kita akan melakukan penetapan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rahmad Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kecamatan Natar Monev DD di Desa Sidosari

Selasa, 20 Desember 2022 | 18:22 WIB

Desa Hajimena Tuntaskan penggunaan Dana Desa

Selasa, 20 Desember 2022 | 18:16 WIB

Jadi Sekolah Penggerak, SDN 2 Natar Expo Luar Biasa

Selasa, 20 Desember 2022 | 12:37 WIB

DD Mampu Bangun Jalan Pertanian

Selasa, 13 Desember 2022 | 07:49 WIB

DD untuk BLT dan Jalan Usaha Tani

Selasa, 13 Desember 2022 | 07:35 WIB

Cek Realisasi Pengunaan Anggaran Desa Banjar Negeri

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:43 WIB

Desa Rulung Raya Salurkan BLT-DD ke Ratusan Warga

Senin, 5 Desember 2022 | 22:42 WIB
X