Waspada! Virus Omicron XBB Terkonfirmasi Masuk Lampung

- Rabu, 9 November 2022 | 18:47 WIB
Foto Ilustrasi (Foto Net)
Foto Ilustrasi (Foto Net)

LAMPUNG EKSPOSE - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pantau satu pasien terinfeksi virus corona varian Omicron XBB di daerah setempat, Rabu (9/11).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, dimana dia mengatakan bahwa di Provinsi Lampung sendiri terdapat seorang pasien yang saat ini terinveksi virus Covid-19 varian Omicron XBB.

"Ada satu yang terdeteksi dari Lampung dan gejalanya ringan. Jadi untuk Omicron XBB ini memang gejalanya rata-rata ringan. Mudah-mudahan tidak ada penyakit bawaan penderitaan, sehingga tidak menjadi berat," ujar Kadiskes Provinsi Lampung, Reihana saat dimintai keterangan.

Baca Juga: Tiga Nama Hasil Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Lampung Belum Diumumkan

Untuk kronologinya sendiri Reihana mengaku belum mengetahui jelasnya seperti apa. Namun pihaknya terus memantau perkembangan kepada pasien.

"Setiap pasien terkonfirmasi positif yang memiliki CT value hasil tes usp PCR nya kurang dari 25 sampelnya kami kirim ke jakarta untuk dilakukan pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS)," kata dia.

"Untuk pasien yang terdeteksi di Lampung bergejala ringan, sehingga ia hanya melakukan isolasi mandiri. Saat ini kami belum memantau kembali kondisi pasien, tetapi nanti pemantauan akan dilakukan secara berkala," sambungnya.

Baca Juga: PT. Konverta Mitra Abadi Dorong UMKM Naik Kelas.

Reihana menyampaikan harapan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi yang telah di anjuran pemerintah.

"Karena tentu dengan vaksinasi itu memang dia tidak bisa menghindari untuk virus masuk, namun bisa membentuk antibodi kita lebih baik. Sehingga tak kala kita di serang virus tersebut gejalanya ringan bahkan tidak bergejala," Tutur Reihana.

Halaman:

Editor: Dimas Febiyansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dear Masyarakat, Vaksinasi Keempat Sudah Dimulai

Kamis, 4 Agustus 2022 | 12:54 WIB

Gerai Vaksinasi Presisi Polres Lampung Tengah

Senin, 25 Juli 2022 | 18:02 WIB

Pentingnya Edukasi Stunting di Pesisir Barat

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:16 WIB

Galeri Foto Klub Sepakbola Indonesia Persija Jakarta

Senin, 19 Februari 2018 | 22:03 WIB
X