Tinjau Banjir, Bupati Tanggamus Warning Perambahan Hutan

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 14:23 WIB
Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E mninjau langsung lokasi bencana banjir di dua titik Kecamatan Wonosobo. (Diskominfo Kabupaten Tanggamus)
Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E mninjau langsung lokasi bencana banjir di dua titik Kecamatan Wonosobo. (Diskominfo Kabupaten Tanggamus)

LAMPUNG EKSPOSE - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE meninjau langsung lokasi bencana banjir di dua titik Kecamatan Wonosobo, Jumat 28 Oktober 2022.

Ikut mendampingi Bupati, Kalak BPBD Edian M Toha, Camat Wonosobo, Kepala Pekon Karang Anyar dan Kepala Pekon Bandar Kejadian.

Baca Juga: STIE Muhammadiyah Kalianda Mengikuti Workshop PTMA

Mengawali Kegiatannya bupati tanggamus Meninjau lokasi banjir di pekon Karanganyar dan melanjutkan ke pekon bandar kejadian Kecamatan Wonosobo.

Bupati Tanggamus mengingatkan kepada masyarakat dan jajaran pemerintah daerah agar menjaga dan memelihara kelestarian hutan sebagai upaya pencegahan banjir. Hutan tidak boleh dirambah atau ditebangi supaya tidak gundul dan hilang fungsi resapan airnya.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Administrasi, 26 Desa Di Natar Sosialisasi Tata Naskah.

"Seharusnya kita menanam tanaman yang berfungsi meresap air dan menjaga tanah tetap kuat agar tidak mudah erosi malah kita alih pungsikan dengan menanam palawija dan lain sebagai nya. Mari kita sama sama menjaga alam kita agar tetap lestari dan indah, kalau alam kita bagus dan hutan serta pepohanan nya banyak insa allah bencana banjir bisa teratasi," kata Dewi.

Pemerintah Kabupaten Tanggamus akan segera mengupayakan normalisasi alur sungai agar sedimentasi tidak menumpuk dan menimbulkan pendangkalan Aliran sungai tidak lancar mengakibatkan banjir seputar bantaran sungai. ***

Editor: Dimas Febiyansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPKAD : Calon Rektor Unila Tidak Terkait Kasus AOM

Sabtu, 12 November 2022 | 18:17 WIB

Pemkot Metro Jual Telur dan Beras Murah

Selasa, 8 November 2022 | 22:36 WIB

Forum UPK DAPM Lampung Bantu Korban Banjir

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 14:36 WIB
X