Turun ke Masyarakat, Rosdiana Sosialisasikan Perda Ketentraman

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 08:12 WIB
Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan Rosdiana saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Sosperda. (Dimas Febiyansyah)
Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan Rosdiana saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Sosperda. (Dimas Febiyansyah)

LAMPUNG EKSPOSE - Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan Rosdiana kembali turun menyambangi warga di daerah pemilihan (dapil) Jati Agung dengan kegiatan Sosialisasi Perda Daerah (Sosperda) Nomor 3 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat berpusat di Halaman Balai Desa Sinar Rejeki, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (28/10) sore.

Hadir sebagai Narasumber, Ariswandi, S.H., M.H., dan Kepala Desa Sinar Rejeki Drs. Daryanto beserta sejumlah perangkat desa serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan srikandi KJS desa setempat.

Wakil rakyat dari fraksi PDI Perjuangan itu menjelaskan poin-poin dari Perda Nomor 3 tahun 2020 serta mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait produk payung hukum yang dihasilkan di DPRD Lampung Selatan.

Sosperda Nomor 3 Tahun 2020 yang digelar Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan Rosdiana di Desa Sinar Rejeki. (Dimas Febiyansyah)

Baca Juga: RMI Sosialisasikan Perda Pencegahan Narkotika Sekaligus Tangkap Usulan Warga

Rosdiana menekankan pentingnya Perda Nomor 3 tahun 2020 ini untuk terus disosialisasikan ke masyarakat luas agar bisa menciptakan ketentraman dan keamanan di lingkungan masyarakat.

"Jadi diharapkan agar masyarakat dapat memahami aturan dalam menciptakan ketentraman, ketertiban dan juga perlindungan kepada masyarakat dalam melaksanakan setiap aktifitas sehari-hari serta menjaga kebersihan lingkungan untuk menjaga kesehatan masyarakat," katanya.

Kepala Desa Sinar Rejeki Drs. Daryanto memberikan sambutan (Dimas Febiyansyah)

Baca Juga: Forum UPK DAPM Lampung Bantu Korban Banjir

Dia juga berharap agar kiranya Sosperda Nomor 3 tahun 2020 ini bisa diterapkan dan dijadikan bekal kepada masyarakat Desa Sinar Rejeki khususnya dan masyarakat Kecamatan Jati Agung pada umumnya.

Halaman:

Editor: Dimas Febiyansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPKAD : Calon Rektor Unila Tidak Terkait Kasus AOM

Sabtu, 12 November 2022 | 18:17 WIB

Pemkot Metro Jual Telur dan Beras Murah

Selasa, 8 November 2022 | 22:36 WIB

Forum UPK DAPM Lampung Bantu Korban Banjir

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 14:36 WIB
X