Desa Branti Raya punya Kantor Baru, Balai Desa Jadi Rumah Restorative Justice

- Kamis, 24 November 2022 | 09:12 WIB
Balai Desa Branti Raya yang baru, sekaligus rumah retorative justice.  (Rahmat hidayat)
Balai Desa Branti Raya yang baru, sekaligus rumah retorative justice. (Rahmat hidayat)

LAMPUNG EKSPOSE- Desa Branti Raya Kecamatan Natar, Lampung Selatan resmi memiliki bangunan kantor desa baru pasca direhab tahun ini. Selain itu saat ini balai desa setempat pun dijadikan rumah Restorative Justice oleh Kejaksaan Tinggi Lampung.

Kades Branti Raya, Ahmad Rizal dalam menjelaskan proses pembangunan kantor desa baru yang merupakan hasil sumbangan dari para donatur. Pembangunan kantor Desa Branti Raya menghabiskan anggaran sebesar Rp243. 810.000.

"Dari pemerintah Desa agar kerjasamanya lebih erat lagi, baik di bidang pemerintahan maupun bidang hukum dan jagan ada perbedaan-perbedaan antara Kecamatan satu dengan Kecamatan lain, Desa satu dengan Desa yang lain," ujarnya.

Peresmian Balai Desa Branti Raya sekaligus menjadi rumah retorative justice. (Rahmat hidayat)

Baca Juga: Pemerintah Desa Sidosari Salurkan BLT-DD ke Ratusan Warga

Rizal melanjutkan, baagaimana caranya Lampung Selatan ini lebih baik lagi dari hari ini , itulah tujuannya."Kita harap juga karena Desa Branti Raya merupakan pintu gerbang provinsi Lampung, dan di harapkan untuk pihak terkait di Kabupaten Lampung Selatan agar memperhatikan infrastruktur yang ada di Desa Brantiraya sebagai pintu gerbang provinsi Lampung," kata Rizal.

Pada hari yang sama juga, Kajati Lampung Nanang Sigit Yulianto bersama Kajari Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati meresmikan rumah restorative justice khagom mufakat, sebagai sarana pendukung penyelesaian perkara tanpa persidangan, sekaligus meresmikan Balai Desa Branti Raya, di Desa Branti Raya, Rabu 23 November 2022.

Kajati Lampung, Nanang Sigit Yulianto mengatakan, dalam acara ini diikuti 26 Desa se-Kecamatan Natar dan secara virtual melalui zoom sebanyak 230 Desa se-Kabupaten Lampung Selatan, bersamaan dengan peresmian Kantor Desa Branti Raya, Kecamatan Natar

Kejati Lampung memberi sambutan tetang rumah retorative justice. (Rahmat hidayat)

Halaman:

Editor: Rahmad Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPKAD : Calon Rektor Unila Tidak Terkait Kasus AOM

Sabtu, 12 November 2022 | 18:17 WIB

Pemkot Metro Jual Telur dan Beras Murah

Selasa, 8 November 2022 | 22:36 WIB

Forum UPK DAPM Lampung Bantu Korban Banjir

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 14:36 WIB
X