Mendag Zulhas Kunjungi Lampung Lagi, Ada Apa?

- Selasa, 12 Juli 2022 | 15:23 WIB
Mendag Zulhas didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat konferensi pers. (R. Ahmad)
Mendag Zulhas didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat konferensi pers. (R. Ahmad)

BANDARLAMPUNG, lampungekspose.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan kembali kunjungi Provinsi Lampung pada Selasa, 12 Juli 2022.

Dalam kunjungannya pada hari ini, Mendag dalam rangka mengoptimalkan implementasi kebijakan nasional sektor perdagangan di Provinsi Lampung.

"Gubernur bersama mengundang seluruh para bupati dan walikota se-Lampung juga seluruh forkopimda untuk berdiskusi terutama untuk sebagaimana yang telah disampaikan oleh presiden mengenai ketersediaan pangan dan harga terjangkau khususnya minyak goreng," ungkap Zulkifli Hasan.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa Provinsi Lampung mulai Berhasil mengantisipasi kenaikan harga-harga perdagangan di Provinsi Bumi Ruwa Jurai.

"Dan ini Alhamdulillah Pak gubernur bersama Bupati/Walikota kemarin memang harga-harga sempat tinggi dan sudah mulai turun dan terkendali, untuk stoknya tersedia barangnya," jelasnya.

Kemudian, selain daripada itu, Zulkifli Hasan juga menyampaikan bahwa potensi di Lampung sangat besar, terlebih Lampung telah berhasil menembus pasar internasional.

"Yang kedua banyak sekali potensi besar di Lampung yang dipaparkan oleh pak gubernur potensinya luar biasa mudah-mudahan kolaborasi ini dengan mentri perdagangan kita akan berjuang semaksimal mungkin, karena gini lampung ini kan sudah menembus pasar internasional. Jadi, kita ingin lebih kembangkan lagi dan semakin menjangkau lebih banyak pasar internasional," tuturnya.

Selanjutnya, ia pun menambahkan untuk hal ini Pemerintah Pusat sudah menyediakan jalannya untuk lampung bisa mengembangkan potensi yang ada.

"Kita sudah buat perjanjian dengan Asean, Korea Selatan, kita bisa suplai semua ke negara-negara itu," pungkasnya.***

Editor: Dimas Febiyansyah

Tags

Terkini

Kemenkeu RI Intip Sistem Pengelolaan DD di Natar

Jumat, 2 September 2022 | 09:58 WIB

Kasus Kematian Brigadir J, Wapres : Kita Tunggu Saja

Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:42 WIB

Jokowi Plus Ganjar - Erick Sita Perhatian di CFD Solo

Minggu, 7 Agustus 2022 | 19:29 WIB

Kemenkes Luncurkan Platform SatuSehat

Kamis, 28 Juli 2022 | 13:43 WIB

Mendag Zulhas Kunjungi Lampung Lagi, Ada Apa?

Selasa, 12 Juli 2022 | 15:23 WIB
X