Brace Ante Rebic Bawa AC Milan Kalahkan Udinese Pada Laga Pembuka Serie A

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:58 WIB
Selebrasi gol kedua Ante Rebic kontra Udinese di San Siro. (Tangkapan layar/Youtube Serie A)
Selebrasi gol kedua Ante Rebic kontra Udinese di San Siro. (Tangkapan layar/Youtube Serie A)

LAMPUNG EKSPOSE - Juara bertahan Serie A, AC Milan berhasil mengamankan kemenangan perdana di laga pembuka Serie A 2022/2023 di Giuseppe Meazza, dengan mengalahkan Udinese dengan skor 4-2.

Tampil tanpa dua pemain andalan Sandro Tonali dan Olivier Giroud, AC Milan kebobolan lebih dulu melalui gol dari tandukan kepala pemain belakang Udinese, Rodrigo Becao pada menit ke-2, memanfaatkan sepak pojok dari Gerard Deulofeu.

Memasuki menit ke -12, wasit menunjuk titik pitih untuk AC Milan setelah melihat Brandon Soopy melanggar Davide Calabria di kotak pinalti melalui Video Assistant Referee (VAR) atau asisten video wasit. Brandon Soopy pun mendapatkan kartu kuning dan menghadiahi sang juara bertahan tendangan pinalti.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Lampung : Sejumlah Wilayah Waspada Hujan Lebat dan Petir

Theo Hernandez yang mengambil kesempatan itu tak menyiakannya dengan mengubah papan skor menjadi 1-1. Tiga menit berselang, Davide Calabria sukses mengirimkan umpan matang yang berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Ante Rebic pada menit ke-15 yang membuat AC Milan unggul sementara 2-1.

Memasuki menit ke-4 pada tambahan waktu babak pertama, Adam Masina berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, dengan memanfaatkan umpan terukur Roberto Pereyra. Sekaligus wasit meniupkan peluit akhir babak pertama.

Memulai babak kedua, Udinese dikejutkan oleh gol cepat Brahim Diaz pada menit ke-46 yang memanfaatkan blunder Adam Masina. Tertinggal satu gol, Udinese terus menekan gawang AC Milan yang dikawal Mike Maignan.

Baca Juga: Bappebti Terbitkan Aturan Baru, Diprediksi Bikin Pasar Kripto Greget Lagi

Memasuki menit ke-67 klub asuhan Andrea Sottil itu mulai mengganti dua pemain sekaligus Beto dan Enzo Ebosse menggantikan Isaac Success dan Nehuen Perez. Bukannya menyamakan kedudukan, justru AC Milan yang menambah keunggulan menjadi 4-2 pada menit ke-68 melalui gol Ante Rebic memanfaatkan umpan Brahim Diaz.

Hingga peluit akhir dibunyikan, AC Milan berhasil mengamankan tiga poin perdana pada partai pembuka Serie A.***

Halaman:

Editor: Dimas Febiyansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hannibal Kembali Dipercaya Nakhodai FORKI Lampung

Selasa, 27 Desember 2022 | 10:01 WIB
X